Blogger news

Kisah Sukses dan Inspiratif Kolonel Sanders Sang Pendiri KFC

ADSENSE HERE!
Koloner Sanders, Pendiri KFC


Siapa yang bilang sukses harus sejak muda. Sukses itu diraih karena ketekunan dan tidak pantang menyerah. Inilah kisah Kolonel Sanders yang kita kenal dengan Kentucky Fried Chicken yang memulai usaha waralaba ini di umur 60th.

Beliau adalah Kolonel Harland Sanders, pendiri fast food dan waralaba ayam goreng terkenal di dunia KFC. Beliau adalah pensiunan angkatan darat dari Amerika Serikat namun tidak memiliki uang sepeser pun kecuali dari tunjangan hari tua yang dimilikinya.

Lahir di Amerika Serikat pada tahun 9 September 1890 dan meninggal pada 16 Desember 1980. Sejak kecil Harland memang sudah biasa memasak untuk keluarganya karena ibunya harus bekerja. Usia 7 tahun, ia sudah pandai memasak di beberapa tempat. Umur 10 tahun ia mendapatkan pekerjaan pertamanya di dekat pertanian dengan gaji 2 dolar sebulan. Ia meninggalkan rumah pada umur 12 tahun dan bekerja di daerah Greendwood. Ia berganti-ganti pekerjaan selama beberapa tahun, mulai dari tukang parkir pada usia 15 tahun hingga menjadi tentara pada usia 16 tahun dan bertugas di Kuba selama 6 bulan.

Tahun 1930, ia membuka bengkel di Corbin, Kentucky dan menjual makanan bagi orang-orang yang sedang bepergian dan lewat disana. Saat itu ia belum punya restoran sehingga menyajikan makanannya pada meja makan di ruang makan bengkelnya.

Popularitas lokal nya tumbuh, dan Sanders pindah ke restoran motel dengan 142 kursi. Selama sembilan tahun berikutnya ia mengembangkan resep rahasianya untuk menggoreng ayam goreng dalam pressure cooker yang ternyata menggoreng ayam jauh lebih cepat daripada penggorengan . Pada tahun 1939 kritikus makanan Duncan Hines mengunjungi Sanders restaurant dalam penyamaran dan sangat terkesan sehingga restoran Sanders didaftar sebagai "Adventures in Good Eating," panduan yang terkenal untuk restoran di seluruh Amerika Serikat.


Sekitar tahun 1950, Sanders mulai mempertahankan penampilan yang khas, berkumis dan jenggot khasnya serta mengenakan setelan putih dan dasi string. Ia tidak pernah mengganti seragamnya selama 20 tahun terakhir dalam hidupnya. Penampilan inilah yang menjadi logo KFC hingga sekarang ini.
Di tahun 1952, Sanders menjual semua propertinya untuk berkeliling dari kota ke kota dan dari restoran ke restoran untuk menawarkan resepnya.
Ia berjuang selama 2 tahun menjelajahi Amerika dengan mobil tuanya. Tidur di mobil, dan bangun di pagi hari dengan kondisi siap untuk menawarkan resepnya pada restoran baru. sebagai mantan koki, dia percaya bahwa resepnya akan diminati banyak restoran dan mau diajak bekerjasama untuk membuka usaha waralaba dengan menggunakan lisensinya. Sayangnya lebih dari 1000 restoran menolak resep yang ditawarkannya, tapi dia tidak menyerah begitu saja dan terus berkeliling sampai tiba di restoran ke 1008 yang mau membelinya dan mengembangkan usaha waralaba yang diberi nama KFC. Idenya ini diterima dan sukses besar!! Ia telah mendengar 1008 kata "Tidak" sebelum akhirnya Ia mendengar kata "Ya". Pemenang bukanlah orang yangtidakpernahgagal, melainkan mereka tidak pernah menyerah.

Pendekatan waralaba berhasil, dan kurang dari sepuluh tahun kemudian, pada tahun 1964, Kolonel Sanders mempunyai lebih dari 600 outlet waralaba untuk ayam gorengnya di seluruh Amerika dan Kanada.  Sanders menjual perusahaan Kentucky Fried Chicken sebesar $ 2 juta untuk kemitraan pengusaha Kentucky yang dipimpin oleh John Y. Brown, Jr. Kesepakatan tidak termasuk yang beroperasi di Kanada. Pada tahun 1965 Sanders pindah ke Mississauga , Ontario untuk mengawasi waralaba Kanada.

Catatan Khusus :
Pesan dan moral yang bisa diteladani dari Kolonel Sanders adalah umur bukan halangan untuk terus berjuang. Sukses itu bukan mimpi, tapi proses harus dijalani. Tanpa proses dan ketekunan tidak akan bisa meraih kesuksesan. Jangan menyerah!!

ADSENSE HERE!

2 comments:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete

Copyright © Useful Blog. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design